Palembang, 05 Agustus 2020. HMJ ikut berperan aktif pada pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Jurusan Kesehatan Lingkungan yang dilaksanakan pada Hari Rabu s/d Kamis (05-06 Agustus 2020). Kegiatan diadakan secara online melalui Zoom yang dipusatkan di Kampus Jurusan Kesehatan Lingkungan dan dibuka secara langsung oleh Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan yaitu Ibu Diah Navianti,S.Pd., M.Kes.

Adapun kegiatan PKKMB Jurusan ini berlangsung selama 2 hari dan menghadirkan para pembicara mulai dari Dosen Jurusan Kesehatan Lingkungan sendiri maupun pembicara dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Palembang dan Kepala Litbangkes P2B2 Baturaja.  Perlu diketahui untuk pembicara pada pelaksanaan PKKMB Jurusan Kesling Hari Pertama antara lain ; Pembicara: -Ibu Diah Navianti, S.Pd.,M.Kes selaku Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan menyampaikan materi tentang Profil Jurusan Kesehatan Lingkungan, ibu Dr. Artineke,M.Kes selaku Kepala Seksi Pengendalian Resiko Lingkungan menyampaikan materi tentang Pengenalan Lahan Praktek Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Palembang, Bpk. Khairil Anwar, SKM.,M.Kes selaku Koordinator Bidang Akademik menyampaikan materi tentang Pengenalan Kurikulum DIII Kesehatan Lingkungan serta Pembelajaran di Klinik dan Lapangan,  Ibu  Mawaddah, SKM.,M.Kes menyampaikan materi tentang Pengenalan Perpustakaan dan Bpk. Ebagustian Tamzil,S.Kep,Ns.,M.Kes selaku Koordinator Kemahasiswaan menyampaikan materi tentang Organisasi Kemahasiswaan.

Pada Hari Kedua, para pembicara pada pelaksanaan PKKMB Jurusan Kesling antara lain ; Bpk. H.Kamsul,SST.,M.Kes selaku Sekretaris Jurusan menyampaikan materi tentang Pengenalan Nilai,Budaya, Etika Tata Krama, Norma Kehidupan Kampus dan Pembinaan Mental dan Spiritual, lalu Bpk. Yulian Taviv, SKM.,M.Si selaku Kepala Litbang P2B2 Baturaja menyampaikan materi tentang Pengenalan Lahan Praktik Loka Litbang P2B2 Baturaja, dan yang terakhir Bpk. Priyadi,SKM.,M.Kes selaku Koordinator Laboratorium dan Praktikum menyampaikan materi tentang Plagiarisme dalam Penulisan Ilmiah, Pembelajaran Praktikum di Laboratorium dan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat bersama Mahasiswa serta materi dari organisasi profesi HAKLI.

Selain itu juga beberapa pemateri dari Himpunan Mahasiswa Jurusan, antara lain ; Al Fikri Hidayatullah selaku Gubernur Mahasiswa Jurusan Kesehatan menyampaikan materi tentang Sosialisasi IMKLI, dan Nanda Nicola selaku Wakil Gubernur Mahasiswa menyampaikan materi Sosialisasi Perkenalan HMJ.

(Reported by HMJ)

 

Leave a Comment